Thursday, June 9, 2016

Ouwh, Ternyata Ini Yang Membuat Lemas Ketika Puasa

Penyebab Lemas Ketika Puasa-Bulan ramadhan menuntut tiap-tiap umat muslim untuk berpuasa. Tetapi terkadang di antara mereka yang berpuasa, senantiasa saja alami masalah antara lainyaitu badan lemah serta lemas akibat berpuasa. Tetapi tahukah anda nyatanya yaitu suatu hal yang mengakibatkan badan anda jadi lemas waktu puasa? 

Satu diantara penyebabnya badan jadi lemas waktu puasa yaitu badan yang belum dapat menyesuaikan dengan pergantian pola makan, yang awal mulanya sarapan pada pagi hari serta makan siang disiang hari saat ini sewaktu bulan puasa jadi sahur di subuh hari serta berbuka di sore hari. Pastinya jarak saat pada sahur serta berbuka cukup panjang. 

Pada titik tersebut badan mulai melemah serta lemas lantaran kekurangan daya yang semestinya anda peroleh ketika makan siang. Tetapi anda mesti menahannya hingga berbuka di sore hari. 

Penyebab lemas ketika puasa

Menurut Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr Mohammad Ali Toha 

merekomendasikan supaya tak perlu membatasi kesibukan fisik sepanjang berpuasa untuk hindari lemah serta lesu. 

 " Baiknya tak membatasi kesibukan. Yang bikin badan lemas itu lantaran kita memanjakan tubuh, " kata Ali di RSUP Persahabatan, Jakarta. 

Dia mengimbau supaya orang yang berpuasa tetaplah menggerakkan kesibukan bebrapa satu hari seperti umumnya supaya tetaplah terasa fresh. Bahkan juga dia merekomendasikan untuk memberi kesibukan dengan olahraga di sore hari. 

Diluar itu, panduan lain menggerakkan beribadah puasa dengan membatasi saat tidur serta melindungi makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ia mengimbau supaya hindari makanan serta minuman mengandung gas, asam seperti cuka atau buah citrus, serta yang berlemak. Dan melindungi makan waktu berbuka puasa. 

 " Saya kerjakan riset orang yang berpuasa dengan yg tidak berpuasa. Ada yang puasa jadi kolestrolnya naik, gula darah naik, lantaran makan terlalu berlebih pada saat berbuka, " kata dia. Orang yang berpuasa juga dianjurkan perbanyak mengkonsumsi buah serta sayur. 

Dokter spesialis penyakit dalam dr Maulana Suryamin S. PD-KGEH menyampaikan rasa perih serta nyeri lambung di awal-awal puasa adalah hal lumrah lantaran hal itu adalah penyesuaian badan. 


Lambung menyesuaikan pada pergantian jadwal makanan yang masuk ke badan hingga mengakibatkan beberapa gejala maag enteng. Tetapi rasa nyeri serta kembung perlahan-lahan bakal menghilang bersamaan lambung yang telah dapat menyesuaikan. 

 " Bila adaptasinya bagus, ada yang dua hari juga telah enak lambungnya. Ada tiga hari, empat hari, namun paling lama satu minggu, " kata Maulana. 

Mudah-mudahan artikel ini berguna serta anda lebih sehat serta fresh dalam hadapi hari puasa anda. Selamat berpuasa ya.. 
thumbnail
Judul: Ouwh, Ternyata Ini Yang Membuat Lemas Ketika Puasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan, lifestyle :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template