Wednesday, June 8, 2016

Konsumsi Delapan Makanan Ini untuk Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Anda mengalami bau mulut saat puasa? Bau mulut saat puasa seringkali menjadi problematika tersendiri bagi kebanyakan orang. Mungkin tak banyak yang tahu, apa yang menjadi penyebab bau mulut saat puasa? Penyebab bau mulut saat puasa sangat beragam, diantaranya : berkurangnya produksi saliva dalam mulut sehingga bakteri berkembang dengan cepat dan sebabkan bau mulut, kurangnya menjaga kebersihan mulut, masalah pencernaan atau bisa juga karena penyakit tertentu dalam tubuh (maag, diabetes, dan lainnya). Tidak  perlu takut dengan bau mulut saat puasa, karena ada beberapa makanan yang membantu cegah bau mulut saat puasa.

Kira-kira apa sajakah makanan atau minuman yang dapat mencegah maslah bau mulut? Simak Delapan Makanan untuk Cegah Bau Mulut Saat Puasa, berikut ini :

1.    Apel

Mengonsumsi buah apel saat sahur sangat bagus untuk mencegah bau mulut.  Aktivitas menggigit dna mengunyah apel dapat merangsang produksi saliva sehingga mulut akan bersih dan bebas bakteri penyebab bau mulut.

2.    Mentimun

Mentimun tidak hanya menyegarkan tubuh lebih lama, tapi juga membantu mendinginkan perut serta mencegah naiknya asam lambung yang menjadi pennyebab bau mulut. Oleh karena itu, pastikan konsumsi mentimun saat makan sahur yaa…

3.    Jeruk

Mengonsumsi jeruk  atau air jeruk saat sahur sangat ampuh membantu mencegah bau mulut saat puasa. Kandungan vitamin C didalam buah jeruh membantu menyeimbangkan cairan empedu yang berlebih  sehingga masalah bau mulut tidak akan muncul lagi.

4.    Teh Hijau

Minum teh hijau tanpa gula setelah sahur akan membantu mencegah bau mulut disiang hari. Hal itu Karen kanungan polyphenolnya yang ampuh membersihkan bakteri di mulut dan saluran pernafasan.

5.    Yoghurt

Yoghurt juga sangat bagus untuk dikonsumsi saat sahur, karena kandungan Lactobacillus salivarius sangat ampuh membantu menghilangkan hidrogen sulfide yang menjadi penyebab bau mulut.

6.    Daun kemangi

Daun kemangi memiliki aroma khas yang membantu mengusir bau mulut tak sedap. Hal itu karena kandungan bahan aromatic yang ada didalamnya. And abisa menjadikan kemangi sebagai lalapan atau campuran sayuran yang dimasak.

7.    Biji-bijian

Biji-bijian termasuk makanan berserat tinggi yang mengenyangkan lebih lama dan membantu membersihkan usus. Dengan usus yang bersih, maka masalah bau mulut akan mudah teratasi.

8.    Rempah-rempah

Banyak rempah-rempah herbal yang terbukti ampuh mengusir masalah bau mulut, diantaranya : kapulaga, daun mint, kayu manis, cengkeh, peterseli, rosemary, dan lainnya. And abisa jadikan rempah-rempah tersebut sebagai minuman setiap sahur.
Selain mengonsumsi makanan diatas, pastikan Anda juga menjaga kebersihan mulut Anda setiap hari, misalnya : hindari konsumsi makanan yang berbau menyengat, minum air putih yang cukup, rutin gosok gigi 3 kali sehari, setelah buka puasa, sebelum tidur dan setelah sahur.
thumbnail
Judul: Konsumsi Delapan Makanan Ini untuk Cegah Bau Mulut Saat Puasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cantik :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template