Thursday, June 2, 2016

Delapan Manfaat Tak Terduga Memijat Kaki Sebelum Tidur

Kaki Anda sering merasa tidak nyaman saat bangun tidur atau jangan-jangan Anda sering kurang nyenyak tidur gara-gara kaki sering kebas/kesemutan atau nyeri? Kaki merupakan bagian tubuh yang sangat penting, karena menopang seluruh tubuh kita saat berdiri maupun beraktivitas. Tahukah Anda jika tumpuan yang terlalu lama dan berat tersebut bisa membuat kaki lelah dan stress? Meski sepele, namun kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan lho. Memanjakan kaki menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress dan lelah pada kaki. Memanjakan kaki tidak harus dengan cara yang mahal, tapi bisa Anda lakukan sendiri di rumah, yakni memijat kaki sebelum tidur. 
Memijat Kaki sebelum tidur


Memijat kaki sebelum tidur memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya. Agar lebih jelasnya, sebaiknya simak Delapan Manfaat Tak Terduga Memijat Kaki Sebelum Tidur, berikut ini :

Membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas

Memijat kaki sebelum tidur dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, mencegah otot kaku, membuat tubuh rileks dan pastinya membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.
    Baca Artikel Menarik Lainnya :

Mengurangi tumpukan lemak jahat di kaki

Jika Anda sering merasa nyeri atau kesemutan saat bangun tidur, bisa jadi akibat aliran darah di kaki tidak lancar karena tersumbat lemak jahat. Nah, pijat kaki sebelum tidur bisa membantu mengurangi tumpukan lemak jahat di kaki. Bahkan bagi yang menderita penyakit tertentu, seperti diabetes, pijat kaki sebelum tidur dapat membantu proses penyembuhan.

Mengurangi masalah Migrain

Memijat kaki juga dapat mengurangi derita migraine atau sakit kepala sebelah loh. Hal itu karena banyak dari syaraf di kaki yang terhubung dengan organ-orang lain dalam tubuh kita, termasuk kepala. Karena itu, jangan pernah mengabaikan kebiasaan sederhana ini. Lakukan pijatan lembut meski hanya 15 menit setiap hari.

    Baca Artikel Menarik Lainnya :
Membantu menurunkan Tekanan Darah

Manfaat lain yang tak terduga dari kebiasaan memijat kaki sebelum tidur adalah dapat menurunkan tekanan darah. Pijat dapat membuat tubuh dan otak menjadi rileks dan tenang sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Kondisi ini yang akhirnya dapat membantu melepaskan hormon pemicu kecemasan dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Membantu meremajakan kulit

Memijat kulit kaki juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit kaki. Pijat membantu merangsang proses peremajaan kulit sehingga kulit lebih sehat dan indah.

Mengurangi Risiko Menopause

Pijat kaki memiliki manfaat yang luar biasa untuk wanita, salah satunya : mengurangi risiko menopause.
    Baca Artikel Menarik Lainnya :

Mencegah kaki bengkak pada ibu hamil

Kaki bengkak seringkali dialami ibu hamil. Pijat kaki sebelum tidur bisa membantu mengurangi risiko bengkak kaki pada ibu hamil.

Meredakan nyeri punggung

Memijat bagian tertentu dari telapak kaki akan membantu meminimalkan nyeri punggung. Hem, ajiib banget khan? Jadi tubuh Anda akan lebih nyaman dan tidak mudah capek lagi.

Memijat kaki sebelum tidur tidak hanya membuat kaki Anda nyaman dan rileks, tapi juga mencegah berbagai rasa tidak nyaman pada kaki saat bangun tidur, diantaranya : kesemutan, nyeri pada telapak kaki, hingga kaku. Jika banyak keuntungan yang kita dapatkan dari aktivitas memijat kaki sebelum tidur, kenapa harus mengabaikannya? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

thumbnail
Judul: Delapan Manfaat Tak Terduga Memijat Kaki Sebelum Tidur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Sehat :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template