Monday, May 30, 2016

Dada Sering Nyeri? Jangan-Jangan Menderita Penyakit Ini!

Pernahkah Anda merasakan nyeri pada dada? Nyeri dada merupakan indikasi adanya sesuatu yang salah dengan tubuh Anda, oleh karena itu jangan pernah menyepelekannya. Nyeri dada termasuk gejala yang wajib diwaspadai, karena bisa jadi merupakan tanda jika seseorang menderita penyakit tertentu. Bahkan ada satu penyakit mematikan yang ditandai dnegan nyeri dada, yakni : penyakit jantung coroner/PJK. Ternyata tidak hanya penyakit jantung coroner, karena masih ada beberapa penyakit lain yang ditandai dengan nyeri dada. Kira-kira apa sajakah penyakit yang memiliki gejala nyeri pada dada? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : 
Dada Sering Nyeri

Penyakit jantung koroner

Jantung coroner atau yang dikenal dengan angina pectoris termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi. Letak jantung ada ditengah dada agak ke kiri, karena itu jangan remehkan jika merasakan nyeri dada kiri/kanan. Nyeri dada karena penyakit jantung biasanya bersifat tajam dan menusuk-nusuk, terasa sesak, mual muntah, keringat dingin, dan rasa terbakar. Nyeri jantung dapat menjalar ke area tubuh lainnya, msialnya : bahu, punggung, leher, dan lengan kiri. Timbulnya nyeri dada sendiri umumnya saat beraktivitas, setelah beraktivitas, marah, stress, dan emosi.

Penyakit Paru-paru

Penyakit paru-paru umumnya juga akan menimbulkan nyeri dada. Ada beberapa gangguan paru-paru yang sebabkan nyeri dada, diantaranya : radang paru-paru, bronchitis, tumor paru-paru, memar paru-paru, dan lainnya. Nyeri dada yang terjadi umumnya juga bersifat tumpul dan tidak terlokalisasi sebagaimana nyeri yang terjadi pada penyakit jantung. Bedanya pada penyakit ini tidak disertai gejala sempatis, seperti mual, muntah, dan keringat dingin. Nyeri paru biasanya disertai gejala lain, seperti demam, batuk dan sesak nafas.

Gangguan pada pay*dara

Ada saat tertentu para perempuan mengalami gangguan pada pay*dara yang sebabkan nyeri dada, dianatranya : saat menstruasi. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena rasa nyeri tersebut akan menghilang setelah menstruasi berakhir. Namun selain itu, ada gangguan pay*dara yang diiringi nyeri dada, dimana hal ini patut diwaspadai oleh wanita, diantaranya : tumor, kanker pay*dara, infeksi, mastitis, dan lainnya.
    Baca Artikel Menarik Lainnya :

Sakit Maag

Meski penyakit maag terjadi dibagian lambung, namun rasa sakitnya sampai di ulu hati. Nyeri tersebut sangat tajam dan seperti tertusuk. Tapi pada penyakit maag biasanya disertai dengan gejala, seperti : mual, kembung dan agak sesak.

Aorta Robek

Aorta robek dalam istilah medis disebut dengan diseksi aorta. Aorta sendiri merupakan pembuluh yang menyalurkan darah keluar dari jantung. Penyakit ini bisa terjadi akibat tekanan darah tinggi, benturan atau memang ukurannya terlalu tipis. Penyakit ini akan menimbulkan nyeri dada yang berat dan disertai lemas, berkeringat, berdebar-debar atau pingsan.
    Baca Artikel Menarik Lainnya :

Memar otot dan tulang

Memar otot dan tulang juga bisa jadi sebabkan nyeri dada. Rasa nyeri akan semakin menjadi ketika lokasi yang mengalami benturan tersebut disentuh atau ditekan.

Hem, ternyata ada banyak penyakit yang memiliki gejala nyeri dada ya. Oleh karena itu, jangan langsung panic ya, tapi kenali dulu penyebabnya. Jika diperlukan, segera periksakan pada ahlinya agar masalah Anda bisa cepat ditangani.
thumbnail
Judul: Dada Sering Nyeri? Jangan-Jangan Menderita Penyakit Ini!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Sehat :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template